

1. Karburator
2. Karet angkatan sekitar gigi ronsel ataupun rantai sprocket.
3. Sistem sentrifugal sepeda motor.
Adapun di karburator, dicek putaran gas kondisi sepeda motor tanpa beban, ternyata kondisinya normal, berarti masalah bukan di karburator. Lain lagi dengan rantai sproket maupun karet angkatan belakang karena dibagian luar mudah di cek, ternyata tidak masalah. Jangan terlewat juga dicek karet gigi ronsel dalam dan sentrifugal dengan cara membuka blok koplling, tampak mangkok sentrifugal dan kampas kopling sentrifugalnya sudah rusak. Adapun karet gigi ronsel normal. Karena dana nipis yang diganti Cuma kampas sentrifugalnya(seperti di gambar). Dan masalah tersebut hilang. Apabila ingin tuntas seharusnya diganti 1 set kopling sentrifugal (meliputi mangkok sentrifugal dan kampasnya) harganya sekita 600ribu. Namun pengerjaan juga harus kompromi terhadap dana. Terima kasih Dadang Auto Champion.
0 komentar:
Posting Komentar